Ekonomi – Cianews – Rhythm of Empowerment (ROE) Indonesia, sebuah metode pelatihan motivasi unik berbasis musik, baru-baru ini menggelar konser motivasi di Bandung. Acara yang digelar Rabu (4/12) lalu ini diikuti hampir 200 agent of change dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Pelatihan ini, yang pertama di Indonesia dengan format konser musik, bertujuan untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan kinerja para peserta.
Budi Bagus Prasetyo, Founder ROE, menjelaskan metode pelatihannya. Bagus menekankan filosofi musik sebagai inti dari ROE. Menurutnya, musik sebagai bahasa universal, memudahkan penyampaian materi dengan suasana gembira dan menyenangkan. "Dengan ROE, kita menyederhanakan penyampaian materi agent of change, menggerakkan kesadaran, dan menjadi energizer bagi mereka untuk menjalankan tugas secara optimal," ujar Bagus.

Lebih lanjut, Bagus menambahkan analogi musik dalam konteks agent of change. Loyalitas pada aransemen musik, misalnya, diibaratkan sebagai kemampuan mengorkestrasi tugas-tugas secara efektif dan membangun valuable personality.

Related Post
Dendy Priambodo, ROE Manager, menambahkan bahwa ROE Indonesia resmi berdiri sejak 2016 dan telah terdaftar secara legal, termasuk hak atas merek, metode, dan kontennya. Ia juga menyebutkan puluhan core values yang telah berhasil disinkronisasikan dengan mitra ROE, membuktikan efektivitas metode ini dalam meningkatkan semangat dan penyerapan materi oleh peserta. Metode ROE terbukti mudah, sederhana, dan menyenangkan, sehingga mampu menciptakan euforia positif di kalangan peserta.
Tinggalkan komentar